Sukses

Libur Tiba, "Factory Outlet" Bandung Diserbu

Liputan6.com, Bandung: Libur akhir pekan yang berbarengan dengan perayaan Natal sangat terasa di Kota Bandung. Sejumlah factory outlet (FO) tampak dipadati pembeli. Alhasil, sejumlah ruas jalan di kawasan pusat perbelanjaan tersebuttidak luput dari kemacetan.

Kota Bandung selama ini memang dikenal sebagai tujuan wisata berbelanja. Dan saat liburan, sejumlah FO yang tersebar di penjuru Kota Bandung, seperti di Jalan Riau, Jalan Dago, Jala Cihampelas, dan Jala Setiabudi, tampak dipadati pengunjung.

Pantauan SCTV, Senin (26/12) siang, sejumlah FO di Jalan Riau sudah mulai diserbu pembeli. Para pengunjung yang datang umumnya merupakan warga dari luar kota, khususnya Jakarta. Seperti yang dilakukan Ridwan dan Yusti. Mereka sengaja memanfaatkan libur akhir pekan dan Natal iniuntuk berburu pakaian serta berwisata kuliner di Kota Bandung.

Sementara itu, menurut seorang pengelola FO di Jalan Riau, Bandung, Ai Kusuma, jumlah pengunjung pada saat libur Natal dan Tahun Baru mengalami peningkatan hinga mencapai 30 persen. Selain pengunjung lokal, ada juga pendatang dari Malaysia.

Jumlah pengunjung yang berbelanja di sejumlah FO ini diprediksi akan terus meningkat hingga memasuki libur akhir tahun. Seiring makin membludaknya pelancong yang mengunjungi Kota Bandung, sudah dapat dipastikan kemacetan akan menyergap sejumah ruas jalan di Kota Bandung, terutama di kawasan yang banyak terdapat pusat perbelanjaan dan kuliner.(MEL)