Sukses

Jokowi Temui Peserta Kongres Indonesia Millenial Movement di Istana Bogor

Jokowi kembali mengajak para peserta kongres untuk berhijrah dari kebiasaan menebar ujaran-ujaran kebencian menuju ujaran-ujaran kebenaran.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima peserta Kongres Indonesia Millenial Movement Tahun 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi berharap perhelatan Kongres Indonesia Millenial memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa.

"Kita harapkan kita bergerak bersama-sama untuk membawa negara ini ke dalam sebuah kemajuan tapi dengan cara-cara yang sejuk, cara-cara yang baik," kata Jokowi saat memberikan sambutan, Senin (12/11/2018).

Jokowi kembali mengajak para peserta kongres untuk berhijrah dari kebiasaan menebar ujaran-ujaran kebencian menuju ujaran-ujaran kebenaran. Hijrah dari pesimisme ke optimisme, dari pola konsumtif ke hal-hal yang produktif.

"Hijrah dari kegaduhan-kegaduhan ke persatuan dan kerukunan. Karena itulah yang dibutuhkan," ujar dia.

Jokowi melanjutkan, Indonesia akan masuk pada posisi empat besar negara dengan ekonomi kuat di dunia pada 2040 sampai 2045. Namun, perlu penguatan di berbagai sektor untuk menempati posisi tersebut.

"Infrastruktur yang menjadi pondasi harus diperkuat. Tahapan kedua pembangunan sumber daya manusia harus fokus, dan juga harus menjadi perhatian kita. Tanpa itu, jangan bermimpi kita bersaing kita bisa berkompetisi dengan negara lain," tegas Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Millennial Movement 2018

Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2018, Maarif Institute for Culture and Humanity menyelenggarakan Kongres Pemuda bertajuk Indonesia Millennial Movement 2018. Pagelaran ini bertujuan menyiapkan generasi muda sebagai investasi perdamaian Indonesia di masa depan.

Forum Kongres Indonesia Millenial Movement mempertemukan 100 pemuda terpilih yang berpandangan terbuka, visioner, dan cinta damai. Mereka juga berasal dari beragam suku, agama, ras, serta berbagai komunitas tingkat lokal.

Dalam Kongres Indonesia Millenial Movement, peserta membincangkan bersama usaha-usaha perdamaian dalam rangka pencegahan ekstremisme kekerasan di Indonesia.

Kongres Indonesia Millenial Movement mengangkat tema 'Percaya Indonesia' dengan hastag #meyakinimenghargai yang menyiratkan pesan bahwa kemajemukan merupakan modal sosial utama bangsa Indonesia yang mesti dipercayai dan yakini.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.