Sukses

Jokowi Dianugerahi Pini Sepuh dari Paguyuban Pasundan

Jokowi mengenakan pakaian adat Sunda saat menerima gelar Pini Sepuh.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penganugerahan sebagai Pini Sepuh dari Paguyuban Pasundan. Paguyuban Pasundan adalah organisasi masyarakat (ormas) Sunda yang berdiri pada 20 Juli 1913.

Prosesi penganugerahan Pini Sepuh dilakukan di Kantor Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018). Penganugerahan diawali dengan Tari Merak, penyerahan Kujang Mas dan cendera mata oleh Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi.

Jokowi mengenakan pakaian adat Sunda saat menerima gelar Pini Sepuh. Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Kartasasmita, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jokowi menyampaikan terima kasih kepada Paguyuban Pasundan atas penganugerahan Pini Sepuh. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini merasa terhormat mendapat gelar tersebut.

"Ini penghormatan luar biasa pada saya," kata dia saat memberikan sambutan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang di Bandung

Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi besar Paguyuban Pasundan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Berkat perjuangan Paguyuban Pasundan, Indonesia masih berdiri kokoh sampai saat ini.

Jokowi menambahkan, dia merasa senang selama berada di Bandung. Selain karena ramah, warga Bandung juga murah senyum.

"Betul-betul di sini saya merasa senang karena warganya murah senyum kepada sesama. Apresiasi penghargaan yang tinggi karena masyarakat yang ramah dengan sangat terbuka," pungkas Jokowi.

Reporter: Titin

Sumber: Merdeka,com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi