Sukses

Megawati Terima Penghargaan Bakti Teratai Putra Indonesia

Gousta menjelaskan, Megawati Soekarnoputri adalah bagian dari sejarah dan keluarga besar Paskibraka.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan Bhakti Teratai Putra Indonesia dari Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Penghargaan disematkan langsung Ketua Umum Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Gousta Feriza, Sabtu malam (10/11/2018).

Gousta menjelaskan, Megawati Soekarnoputri adalah bagian dari sejarah dan keluarga besar Paskibraka. Karenanya, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan tertinggi kepada Megawati selaku Purna Paskibraka Indonesia.

"Beliau kakak kita Purna Paskibraka Indonesia," kata Gousta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Pemberian penghargaan dalam rangka momentum Hari Pahlawan dan Milad Purna Paskibraka Indonesia.

Selain Megawati Soekarnoputri, turut hadir Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan Hasto Kristiyanto, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Kepala BPOM RI Penny K Lukito.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Kehormatan

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menerima gelar doktor kehormatan dari Fujian Normal University, Tiongkok, Senin 5 November 2018. Gelar ini merupakan yang kedelapan diterima Megawati.

Bagi Ketua Umum PDIP ini, pemberian tersebut merupakan jawaban atas sejarah pendidikan dirinya yang selama ini ditulis berbeda.

"Alhamdulilah karena secara pribadi sebetulnya (pemberian gelar doktor ini) menepis mengenai keakademian saya. Karena kalau diketahui ketika tahun 1965, saya tidak boleh kuliah. Tapi selalu disiarkan saya ini DO (drop out)," kata Megawati kepada awak media usai mengikuti upacara penerimaan gelar doktor kehormatan dari ujian Normal University, Tiongkok.

"Jika ada pihak seakan mengejek saya sebagai DO dari sekolah, maka penghargaan dari banyak universitas inilah jawabannya," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Paskibraka