Sukses

Kabar Merapat ke Jokowi di Pilpres 2019, Ini Kata Anies

Anies menyatakan bahwa kedatangannya ke Istana kemarin bertemu Jokowi sebagai perwakilan keluarga AR Baswedan, bukan urusan politik.

Liputan6.com, Jakarta - Kakek dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yakni AR Bawedan dianugerahi gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis, 8 November 2018 kemarin.

Pemberian gelar itu memunculkan kabar bahwa Anies akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Apa tanggapan Anies mengenai kabar itu?

"Enggak. Enggak ngomong gitu," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/11/2018).

"Jangan politis terus dong," tambah Anies.

Anies pun menceritakan obrolannya saat di Istana bersama Jokowi kemarin.

"Presiden ucapin selamat saja, kemudian Beliau tanya soal Pak Baswedan di Jogja tinggal di mana. Saya cerita bahwa kebetulan Pak Baswedan dan Pak Kasman (Kasman Singodimedjo) itu tinggalnya di rumah yang sama bergantian. Ya ngobrolnya seputar AR Baswedan dan Pak Kasman, gitu saja,” ucap Anies Baswedan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Istana Bukan Urusan Politik

Mantan Mendikbud itu menyatakan bahwa kedatangannya ke Istana kemarin sebagai perwakilan keluarga AR Baswedan, bukan urusan politik.

"Saya datang ke sana sebagai keluarga dan mewakili keluarga untuk menerima, enggak ada obrolan (politik) itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Anies mengapresiasi pemerintah atas gelar yang diberikan pada kakeknya. Anies bercerita bahwa sejak kecil dia tinggal satu rumah dengan kakeknya di Jogja.

"Kebetulan saya pribadi tumbuh besar bersama dengan kakek satu rumah di Jogja,” ujarnya

A.R. Baswedan merupakan politikus nasional keturunan Arab yang juga dikenal sebagai seorang jurnalis, diplomat, serta sastrawan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.