Sukses

Penyerang Polsek Penjaringan Teriakkan Takbir Saat Beraksi

Penyerang Polsek Penjaringan melempar pisau babi yang berada di tangan kirinya, sedangkan golok masih dipegang tangan kanannya sambil menyerang petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria menyerang Polsek Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat dini hari tadi. Pria berinisial R itu meneriakkan kalimat takbir ketika beraksi.

Kapolsek Penjaringan AKBP Rachmat menuturkan, pelaku memarkir kendaraannya di luar gerbang. Setelah turun dari sepeda motor, petugas SPK Brigadir Pol Sihite menyapanya. 

Pelaku lalu menyerang kantor Polsek Penjaringan tersebut dengan menggunakan sebilah golok dan pisau babi. Sihite pun menghindar dan meminta bantuan rekannya yang sedang berjaga di SPK.

"Lalu pelaku mengejar dan menuju ke lobi, SPK kemudian korban yang merupakan Kepala SPK berusaha melawan pelaku dan pelaku terus menyerang dengan berteriak Allahu Akbar...Allahu Akbar," kata Rachmat.

Pelaku kemudian melempar pisau babi yang berada di tangan kirinya. Sementara golok masih dipegang tangan kanannya sambil menyerang petugas. Korban pun terjatuh karena sabetan golok pelaku yang mengenai tangannya.

Tak sampai di situ, pelaku mengejar anggota Polsek Penjaringan lainnya ke belakang ruang Reskrim dan ruang PPA.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Densus 88 Turun Tangan

Densus 88 Antiteror Polri bersama penyidik Polda Metro Jaya tengah mengusut kasus penyerangan Polsek Penjaringan, Jakarta Utara. Polisi masih mendalami apakah penyerangan tersebut terkait terorisme.

"Sedang diperiksa pelakunya oleh tim gabungan Densus dan Polda Metro," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Polisi belum bisa memastikan apakah pelaku penyerangan Polsek Penjaringan berinisial R (31) itu merupakan anggota dari kelompok teroris. "Belum, masih didalami dulu latar belakang pelaku agar jelas motifnya," ucap Dedi.

Sebelumnya, seorang pria tiba-tiba masuk ke markas Polsek Penjaringan dan menyerang anggota yang tengah berjaga. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 01.35 WIB tadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.