Sukses

RS Polri Minta Keluarga Korban Lion Air Waspada Penipuan Atasnama Tim DVI

RS Polri pun meminta keluarga korban pesawat Lion Air berhati-hati. Ada sejumlah nomor resmi yang digunakan untuk pelayanan para keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Pihak Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, menerima aduan keluarga korban pesawat Lion Air yang jatuh di Perairan Karawang terkait telepon diduga bermodus penipuan. Penelepon tersebut mengaku sebagai tim dari rumah sakit.

Kepala RS Polri Brigjen Musyafak membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Ada. Jadi ada informasi dari pihak keluarga ditelepon-telepon. Untuk dimintai duit atau tidak kami belum paham. Yang pasti agak terganggu," tutur Musyafak di RS Bhayangkara Polri, Kramat jati, Jakarta Timur, Kamis 8 November 2018.

Menurut Musyafak, Tim DVI antemortem memang akan menelepon keluarga beberapa kali. Hal itu untuk memastikan sejumlah data terkait korban.

"Tidak masalah biaya. Untuk biaya semua dari Polri," jelas dia.

RS Polri pun meminta keluarga korban pesawat Lion Air berhati-hati. Ada sejumlah nomor resmi yang digunakan untuk pelayanan para keluarga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nomor Telepon Resmi

Nomor Whatsapp Call Center Tim DVI RS Bhayangkara Polri adalah 0821-2568-7642. Kemudian untuk nomor handphone yang bisa dihubungi ada 0812-1179-0961 dan 0878-8871-9805.

"Jadi kalau ada di antara saudara-saudara yang dihubungi selain nomor ini, artinya bukan kami," Musyafak menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.