Sukses

Jokowi Hadiri 17 Pertemuan Bilateral di Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan jajaran menteri lainnya, akan menghadiri ASEAN Summit pada 13-15 November 2018, di Singapura.

"Ibu Menteri akan menghadiri pertemuan KTT Asean mendampingi Bapak Presiden Jokowi, yang akan dilaksanakan pada 13-15 November di Singapura," ucap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Christiawan Nasir di kantornya, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Dia menuturkan, akan ada berbagai pembahasan yang nanti dibicarakan seusai dengan tema yang diangkat.

Adapun, di sela-sela acara tersebut, rencananya ada 17 pertemuan bilateral yang dihadiri Presiden Jokowi

"Pertemuan 3 hari ini, ada sekitar total yang dihadiri Bapak Presiden sekitar 17 pertemuan. Jadi bisa dibayangkan seberapa padatnya. Ini termasuk pertemuan ASEAN sendiri dan dengan mitranya," ungkap Arrmantha.

 

2 dari 3 halaman

Dari Rusia hingga Australia

Adapun negara-negara seperti Rusia, Australia, Jepang, Chilie yang direncanakan bertemu dengan Presiden Jokowi nantinya. Namun, dia mengingatkan itu semua tergantung bagaimana antar kepala negara menyepakatinya.

"Seperti diketahui, kalau pertemuan bilateral di sela-sela KTT seperti ini, kita boleh merencanakan, tapi waktu yang menentukan. Memang sudah ada rencana dengan Rusia, Australia, Chile dan Jepang. Itu semua rencana, kita harus konfirmasi lagi saat di sana, dan bagaimana waktunya. Pertemuan ini memang sangat padat," kata Arrmantha.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi Nonton Konser Guns N' Roses Malam Ini?
Artikel Selanjutnya
Jokowi Beri Gelar Pahlawan ke Abdulrahman Baswedan sampai Depati Amir