Sukses

Jamu Persebaya, Persipura Siap Bangkit

Fokus, Papua - Persipura Jayapura siap bangkit dan melibas tamunya Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-28 Gojek Liga 1 yang akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, Selasa sore.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (30/10/2018), laga seru akan tercipa pada Selasa sore di mana pasukan Mutiara Hitam kedatangan tamunya Tim Bajul Ijo yang tengah dalam kondisi on fire. Persipura bertekad bangkit dari kekalahan kandang pekan lalu melawan Persija Jakarta.

Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa menegaskan, kemenangan melawan Persebaya di kandang sendiri adalah hal yang mutlak untuk memperbaiki posisi di klasemen. Untuk itu, pelatih akan memberi instruksi bermain menekan sejak awal.

Persipura akan mengandalkan Boaz Solossa dan Friska Womsiwor serta striker asal Brazil Hilton Moreira untuk mendobrak pertahanan pasukan Bajul Ijo.

Sementara, meski tanpa diperkuat Osvaldo Haay serta pemain asing David Da Silva dan Robertino Pugliara yang tengah cedera, pelatih Persebaya Jajang Nurjaman optomis timnya dapat meraih poin.

Pelatih Persebaya mengisyaratkan akan menurunkan sejumlah mantan punggawa Persipura seperti Ruben Sanadi, Ricky Kayame, Feri Pahabol, dan Fandri Imbiri. Keempat pemain asal Papua itu akan dijadikan kekuatan karena sangat paham dengan gaya bermain Persipura Jayapura.

Saat ini Persebaya Surabaya bertengger di posisi 11 klasemen sementara dengan poin 35, sama dengan raihan poin yang dimiliki Persipura. (Muhammad Gustirha Yunas)