Sukses

Jokowi Temui Keluarga Korban Lion Air JT 610 Jatuh di Posko Crisis Center

Jokowi tiba didampingi Menko Polhukam Wiranto dan Kepala Basarnas Muhammad Syaugi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mendatangi Posko Crisis Center Lion Air JT 610 di Ruang VIP Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin (29/10/2018).

Jokowi tiba didampingi Menko Polhukam Wiranto dan Kepala Basarnas Muhammad Syaugi.

Jokowi tiba pukul 18.00 WIB dengan batik lengan panjang hitam langsung dan masuk ke ruang VIP untuk mengunjungi keluarga korban. Semua keluarga korban diajak bicara satu per satu, bahkan ada ibu-ibu yang menghampiri Jokowi sembari nangis.

Jokowi pun langsung menenangkan dengan menepuk lembut lengan ibu tersebut, sembari lirih berkata menenangkan.

"Yang tabah bu, sabar bu," katanya.

Jokowi pun menjanjikan pemerintah akan berbuat maksimal menangani musibah ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencarian 24 Jam

Basarnas melakukan penyisiran untuk mencari penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin pagi.

Sampai pukul 15.00 WIB, puluhan tim penyelam Basarnas dan TNI Angkatan Laut telah menemukan beberapa serpihan pesawat dan serpihan tubuh penumpang pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut.

Temuan yang dibungkus dalam enam kantong jenazah tersebut telah dikirim ke RS Polri Kramat Jati untuk proses identifikasi.

"Saat ini baru menemukan beberapa serpihan tubuh korban yang kita masukkan ke enam kantong jenazah kemudian dibawa ke RS Polri. Juga beberapa serpihan pesawat Lion Air," ujar Direktur Operasi Basarnas Brigjen Bambang Suryo Aji di Gedung Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Suryo mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pencarian selama 24 jam dengan mengerahkan alat bantu dari BPPT dan TNI AL. Sejak pukul 15.00 WIB tadi, tim Basarnas dibantu Kapal Pusat Hidro Oseanografi KRI Rigel. Namun hingga saat ini pihaknya belum mendapat hasil informasi hasil pencarian kapal ini.

"Saya nyatakan akan diteruskan 24 jam," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.