Sukses

Misteri Pembunuhan Jamal Khashoggi

Pembunuhan Jamal Khashoggi masih diselimuti misteri. Benarkah Putra Mahkota Muhammad bin Salman dalang di balik kematiannya?

Liputan6.com, Jakarta - Hatice Cengiz, 36 tahun, menunggu hampir 11 jam lamanya. Jamal Khashoggi, sang pengkritik terdepan Kerajaan Arab Saudi itu tak kunjung keluar dari kantor Konsulat Jenderal Arab Saudi di Istanbul, Turki.

Sebelum menghilang pada Selasa, 2 Oktober 2018, Khashoggi sempat berkata kepada calon istrinya itu. "Sampai ketemu nanti kekasihku," kata dia seperti dikutip dari New York Times.

Cengiz yang menunggu di luar Konjen memegang telepon seluler Jamal Khashoggi. Ternyata, alat komunikasi itu terhubung dengan alat perekam di jam tangan Apple milik Khashoggi.

Dari situlah dugaan pembunuhan dan mutilasi Khashoggi terkuak. Meski masih diselimuti misteri, benarkah Putra Mahkota Muhammad bin Salman dalang pembunuhan Khashoggi? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.