Sukses

Bonus Atlet Asian Para Games dan Asian Games Asal Jakarta Sama Besarnya

Atlet berprestasi Asian Para Games 2018 asal DKI Jakarta akan mendapatkan bonus dari pemerintah provinsi.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet berprestasi Asian Para Games 2018 asal DKI Jakarta akan mendapatkan bonus dari pemerintah provinsi. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono mengatakan tidak ada pembeda besaran bonus untuk atlet Asian Para Games dengan Asian Games 2018.

"Besarannya sama antara medali emas Asian Games dan Asian Para Games," ujar Ratiyono di Balai Kota Jakarta, Senin (22/10/2018).

Dia menuturkan, untuk peraih medali emas akan mendapatkan Rp 750 juta, medali perak Rp 500 juta, dan peraih medali perunggu mendapatkan Rp 250 juta.

Dia menyatakan bonus untuk atlet tersebut telah dianggarkan di APBD Perubahan 2018 dan rencananya akan diserahkan pada pekan ini.

"Kita agendakan waktu yang pas untuk memberikan apresiasi kepada atlet Asian Games maupun Asian Para Games. Saya usahakan minggu ini," kata Ratiyono.

Sementara itu, atlet DKI Jakarta menyumbangkan sebanyak 10 medali dari 17 atlet. "Emas ada 5 (medali), perak ada 2, yang perunggu ada 3," tutur Ratiyono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan, bonus yang akan diterima atlet berprestasi di Asian Para Games 2018 sama dengan atlet Asian Games 2018.

Ia mengatakan, para atlet Asian Para Games juga berkesempatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) atau pegawai BUMN.

"Sudah saya sampaikan bonus tidak ada perbedaan. Sama. Kesempatan masuk PNS, BUMN juga sama," kata Jokowi di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis 27 September 2018.

Jokowi belum dapat memastikan apakah bonus itu bisa diberikan sebelum penutupan Asian Para Games pada 13 Oktober 2018. Yang pasti, pemerintah akan berusaha pencairan bonus dilakukan secepat mungkin.

"Begitu uang ada pasti langsung sama. Kita ingin semuanya diberikan secepatnya," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.