Sukses

Ratna Sarumpaet Tegaskan Tak Usulkan Konpers soal Hoaks Pengeroyokan ke Prabowo

Aktivis Ratna Sarumpaet terlihat murung saat akan diperiksa polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivis Ratna Sarumpaet terlihat murung saat akan diperiksa polisi. Ratna rencana akan menjalani pemeriksaan tambahan atas kasus kebohongan yang dia buat.

Pantauan merdeka.com, Ratna Sarumpaet terlihat keluar dari rumah tahanan (Rutan) Mapolda Metro Jaya menggunakan baju tahanan warna oranye. Dalam kesempatan itu Ratna membantah jika dirinya meminta Prabowo Subianto konferensi pers (konpers) terkait hoaks pengeroyokan dirinya.

"Enggak (nyuruh konpers)," tegas Ratna.

"Saya enggak tahu dari mana, pokoknya bukan saya," tegas Ratna kembali.

Seperti diketahui, aktivis Ratna Sarumpaet ditangkap pihak kepolisian saat berencana terbang ke luar negeri lewat Bandara Soekarno Hatta. Penangkapan itu berdasarkan sejumlah laporan yang diterima oleh Polda Metro Jaya.

Laporan tersebut menyangkut tentang kebohongan yang telah dia akui tentang pengeroyokan di Bandung, 21 September lalu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Operasi Plastik

Setelah diselidiki polisi, rupanya di tanggal itu Ratna operasi plastik di Rumah Sakit Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat. Ratna pun mengakui telah melakukan kebohongan.

Ratna dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang hukum pidana. Dia juga disangkakan, pasal 28 ayat 2 UU ITE.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.
    Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.

    Ratna Sarumpaet