Sukses

Sandiaga Siapkan Program Santripreuner Hadapi Revolusi Industri 4.0

Sandiaga mengatakan selain memiliki ilmu agama, santri juga bisa melakukan aktivitas usaha, terlebih salah satu pintu rejeki bersumber dari perniagaan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyiapkan gerakan santripreneur. Yaitu santri sebagai pelaku usaha dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. 

"Para santri disiapkan sebagai penebar manfaat, mendorong Islam yang 'Rahmatan Lil'alamin'. Jadi saya akan siapkan santri-santri menjadi mandiri, kuat dan memastikan Indonesia sebagai mercusuar ekonomi Islam di dunia," ujar Sandiaga di sela mengunjungi Pusat Grosir Surabaya (PGS), Minggu (21/10/2018).

Dia berharap, selain memiliki ilmu agama, santri juga bisa melakukan aktivitas usaha, terlebih salah satu pintu rezeki bersumber dari perniagaan.

Pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019 tersebut menegaskan, jika terpilih nantinya maka pemerintahan ke depan fokus pada arah baru perubahan, yaitu mengambil alih kendali ekonomi untuk kepentingan bangsa dan negara, serta pembagunan yang berorientasi kepada rakyat. 

"Jadi Prabowo-Sandi akan melahirkan pekerjaan-pekerjaan, mewujudkan harga-harga yang lebih terjangkau khususnya untuk ibu-ibu dan masyarakat Jatim pada umumnya sehingga tidak membebani masyarakat," ucap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sementara itu, Sandiaga Uno yang didampingi pimpinan pengurus partai politik pengusung menyapa para pedagang PGS dalam rangka memastikan denyut ekonomi kota terbesar kedua di Indonesia, sekaligus menjadi lokomotif ekonomi Indonesia bagian timur tetap terjaga.

"Tujuan kedatangannya, kata dia, ingin memastikan masyarakat Jatim khususnya di Kota Surabaya tidak kesulitan dalam mencari pekerjaan, harga kebutuhan pokok terjangkau dan tidak membenani kehidupan masyarakat sehari-hari," kata Sandiaga seperti dilansir dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Menu Tradisional

Di sana, cawapres yang berlatar seorang pengusaha tersebut juga menyempatkan makan siang dengan menu khas tradisional, seperti nasi madura, daging, sayur asem, hingga sop buntut.

Pedagang dan pengunjung PGS terlihat antusias dengan kehadiran Sandiaga Uno, bahkan tak hanya mengelu-elukan dan memanggil nama, mereka juga berebut ingin berswafoto.

Pemilihan Presiden digelar pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, masing-masing Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di nomor urut 01, serta nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo