Sukses

2.271 Personel Amankan Puncak Hari Santri di Bandung

Irman mengatakan ada beberapa ruas jalan yang ditutup, seperti jalan Diponegoro dan Jalan Surapati ke arah Jalan Senopati.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 2.271 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan acara puncak peringatan Hari Santri bertajuk Santriversary, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu malam, (21/10/2018).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, semua personel gabungan akan disebar di semua titik sekitar lapangan Gasibu.

"Ada 2.271 personel gabungan dari TNI, Polri dan instansi terkait. Pola pengamanannya nanti dibagi menjadi beberapa ring," kata Irman.

Irman pun menyebut ada beberapa ruas jalan yang ditutup, seperti jalan Diponegoro dan Jalan Surapati ke arah Jalan Senopati.

"Kepada pengguna jalan agar memaklumi ada rekayasa jalan. Ada pengalihan arus di beberapa titik yang tentu akan membuat terjadi kepadatan," jelas dia.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, para santri tampak sudah memenuhi acara puncak peringtan Hari Santri.

Rencananya Presiden Jokowi akan hadir dalam acara ini. Selain presiden, para pejabat juga memastikan diri hadir, di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini, ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pad

    Hari Santri