Sukses

Kemeriahan Malam Puncak Temu Kolese 2018 di Kanisius Menteng

Fokus, Jakarta - Setelah 30 tahun, temu kolese atau tekol kembali terlaksana di luar Seminari Mertoyudan Yogyakarta. Pertemuan sekolah-sekolah jesuit tahun ini digelar di Kolese Kanisius Jakarta 10-12 Oktober 2018, Jumat malam kemarin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (12/10/2018), malam puncak temu kolese 2018 berlangsung di Sekolah Kanisius Menteng, Jakarta Pusat. Berbagai pertunjukan seni membuat semarak malam puncak temu kolese yang dihadiri sekitar 800 siswa dari delapan kolese yang ada di Indonesia.

Pertemuan sekolah-sekolah jesuit tiga tahunan kali ini mengambil tema Embracing Diversity, kita kerja sama, kita tidak sama. Temu kolese 2018 pun tetap mempertahankan perpaduan antara kompetisi dan kolaborasi.

"Kami ingin mengajak semua pihak untuk tidak takut terhadap perbedaan dan keberagaman," kata panitia Temu Kolese 2018 Romo Alexander Koko Siswijayanto.

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan akan muncul kesadaran dari kalangan pelajar untuk terus memupuk rasa keberagaman. (Muhammad Gustirha Yunas)