Sukses

Banjir Bandang Terjang Padang, Ibu Hamil dan Anak Tewas

Satu keluarga yang berada dalam satu rumah terbawa arus sungai yang deras. Lima keluarga lainnya bisa bertahan meski mengalami cedera.

Liputan6.com, Padang - Banjir bandang menghantam enam rumah di Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, 150 kilometer dari pusat Kota Padang, Sumatera Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (12/10/2018), rumah-rumah di Lintau Buo, porak-poranda akibat hantaman banjir bandang luapan Sungai Batang Tuo, Kamis malam kemarin.

Luapan sungai yang berhulu di Gunung Sago tersebut membawa batu dan gelondongan kayu. Satu keluarga yang berada dalam satu rumah terbawa arus sungai yang deras. Lima keluarga lainnya bisa bertahan meski mengalami cedera.

Korban tewas adalah seorang ibu yang tengah hamil 7 bulan dan seorang anaknya. Sementara, seorang anak lagi hilang terbawa air bah. Banjir bandang yang terjadi di Nagari, Lintau Buo, berlangsung cepat. Banyak warga yang tak menyadari terjadi banjir bandang.

Hingga kini, 14 warga yang mengalami cedera ringan akibat meluapnya Sungai Batang Tuo masih dirawat intensif di puskesmas Lintau Buo. (Muhammad Gustirha Yunas)