Sukses

Kunjungi Palu, Ketum Golkar Beri Bantuan Genset dan Tenda

Airlangga berharap agar warga yang terdampak gempa dan tsunami tetap tegar dan diberikan kesabaran.

Liputan6.com, Palu - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengunjungi lokasi gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kedatangan Airlangga untuk menyerahkan bantuan yang di antaranya berupa tenda dan genset untuk memenuhi ketersediaan listrik.

"Dengan diberikannya genset ini akan memenuhi kebutuhan penerangan atau pengisian baterai telepon genggam para pengungsi, sehingga mereka dapat berkomunikasi dengan sanak keluarganya," ujar Airlangga, Minggu (7/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Airlangga berharap agar warga yang terdampak gempa dan tsunami tetap tegar dan diberikan kesabaran. 

“Kami berdoa agar masyarakat Palu, Donggala, Sigi dan daerah lainnya yang terdampak bencana agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana yang dahsyat ini. Kami akan berupaya membantu meringankan beban penderitaan masyarakat Sulawesi Tengah” kata Airlangga. 

Airlangga juga mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh kader Golkar untuk memberikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulteng. 

"Partai Golkar telah menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar di seluruh tanah air untuk memberikan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah ini” ujar Menteri Perindustrian ini. 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Anggaran Rehab-Rekon

Dalam kesempatan itu, Airlangga menegaskan kembali kebijakan partainya tentang politik Anggaran dalam APBN 2019 untuk kebutuhan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Sulawesi Tengah dan juga NTB. 

Melalui Fraksi Golkar di DPR RI, kami instruksikan agar dana optimalisasi dipergunakan sebagai cadangan dan dapat dipergunakan sepenuhnya untuk rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah pasca bencana,” ucap Airlangga. 

Menurut Airlangga, proses rehabilitasi dan penganganan pasca-gempa dan tsunami membutuhkan dana yang tidak sedikit. Karena itu pemerintah perlu mengalokasikan anggaran yang besar agar proses penanganan dapat berlangsung cepat.

"Rehabilitasi dan rekonstruksinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Pemerintah pusat harus memiliki perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran yang besar untuk kepentingan rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut,"  kata dia.

Turut mendampingi Ketua Umum Golkar sejumlah pengurus DPP Partai Golkar antara lain Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Ketua Korbid Kesra Roem Kono, Ketua Korbid Ekonomi Azis Syamsudin dan Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.