Sukses

WN Korsel Ngadu ke Jokowi Minta Anaknya Ditemukan di Hotel Roa-Roa Palu

Liputan6.com, Jakarta Seorang warga negara Korea Selatan bernama Miss Kwon mengadu ke Presiden Joko widodo atau Jokowi. Anaknya, Dongjin Lee, yang juga atlet paralayang masih tertimbun di Hotel Roa-Roa, Palu.

Miss Kwon menyampaikan keresahannya saat Presiden Jokowi meninjau langsung proses evakuasi korban gempa di hotel Roa-Roa Palu tersebut, Rabu (3/10/2018).

Miss Kwoon langsung berlari menghampiri Jokowi.

"Tadi menyampaikan permintan bantuan untuk mencari anak saya. Saya minta agar dalam waktu singkat bisa ditemukan dengan keadaan yang selamat," kata dia.

Presiden Jokowi menjawab, "jangan khawatir Pemerintah Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan orang dalam waktu yang secepat-cepatnya," ucap Miss Kwon menirukan suara Jokowi.

Kedatangan Jokowi ini adalah yang kedua setelah kunjungan pertamanya pada Minggu, 30 September 2018. Jokowi berangkat ke Palu dengan pesawat Boeing 737-400 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.00 WIB.

"Setibanya di Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu, Presiden langsung meninjau sejumlah daerah terdampak bencana. Mulai dari Kelurahan Petobo, Rumah Sakit Wirabuana, hingga Hotel Roa-Roa," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Rabu 3 Oktober.

 

2 dari 2 halaman

Segera ke Donggala

Selain Palu, Jokowi juga akan menyambangi sejumlah hunian terdampak bencana dan lokasi pengungsian di Kabupaten Donggala.

"Melalui kunjungan kali ini, Presiden ingin memastikan komitmen dan gerak cepat pemerintah dalam penanganan pascabencana yang terjadi di Sulawesi Tengah," kata Bey.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PDIP: Kubu Prabowo 'Playing Victim' di Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet
Artikel Selanjutnya
Posko Pertamina Peduli Sediakan Makanan Siap Santap dan Pengobatan Gratis