Sukses

Sumba Timur Diguncang Gempa Magnitudo 6,3, Anak-Anak Histeris

Posko BNPB telah mengkonfirmasi dampak gempa terasa kuat selama 3-5 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Gempabumi kembali mengguncang wilayah Sumba Timur dengan kekuatan magnitudo 6,3 pada Selasa (2/10/2018) pukul 07.16 WIB. BMKG melaporkan gempa tersebut terletak di 10.57 Lintang Selatan, 120.22 Bujur Timur atau berada di 66 km Barat Daya Sumbawa Timur. Gempa ini berkedalaman 10 kilometer.

Posko BNPB telah mengkonfirmasi dampak terasa kuat selama 3-5 detik. Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah dan bangunan. Siswa SD panik dan menangis, para guru meminta orangtua siswa untuk menjemputnya.

Ini adalah gempa kedua. Sebelumnya gempa dengan kekuatan magnitudo 6,0 juga mengguncang Sumba Timur pada pukul 06.59 WIB dihari yang sama.

Pusat gempa pada 66 kilometer barat daya Sumba Timur dengan kedalaman 10 kilometer. "Guncangan dirasakan kuat. Masyarakat merespons keluar rumah dan bangunan," tulis Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Laporan Korban Jiwa

Menurut Sutopo, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan. BPBD masih melakukan pemantauan dan pendataan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.