Sukses

Buwas Terpilih Jadi Ketua Kwarnas Pramuka 2018-2023

Budi Waseso mendapat suara terbanyak, yaitu 19 perolehan suara. Sementara pesaing Buwas, Adhyaksa Dault yang sebelumnya sebagai Ketua Kwarnas Pramuka meraih 14 suara. Sedangkan Yana Cahyana hanya meraih 2 suara.

Liputan6.com, Jakarta - Budi Waseso atau Buwas terpilih sebagai Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka 2018-2023 dalam Munas Gerakan Pramuka di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat 28 September 2018.

Dalam Munas Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka ke-10 pada 25-29 September 2018, Buwas terpilih sebagai Ketua melalui pemungutan suara pada sesi pleno munas, setelah sebelumnya diupayakan melalui jalan musyawarah tetapi gagal. 

Dilansir dari Antara, Dirut Bulog ini mendapat suara terbanyak, yaitu 19 perolehan suara. Sementara pesaing Buwas, Adhyaksa Dault yang sebelumnya sebagai Ketua Kwarnas Pramuka meraih 14 suara. Sedangkan Yana Cahyana hanya meraih 2 suara. Perolehan suara sah sebanyak 35 suara.

Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Asrorun Niam Sholeh mengucapkan selamat atas terpilihnya Buwas.

"Kemenpora mengucapkan selamat kepada Pramuka yang sudah berhasil Munas untuk mengoptimalkan peran pramuka dalam pembangunan karakter bangsa. Selamat atas terpilihnya Kak Buwas sebagai Ketua Kwarnas yang baru," kata Niam dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenpora Berharap Ada Sinergi

Niam mengatakan, Kemenpora berharap akan ada sinergi antara pemerintah dengan Kwarnas Pramuka dalam membangun karakter bangsa melalui Pramuka. 

Menurut Niam, Pramuka merupakan salah satu instrumen strategis dalam pembangunan sumber daya manusia unggul, beriman,  bertakwa  dan berkarakter.  

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.