Sukses

Putri Aiko Sudah Berusia 10 Tahun

Aiko, anak tunggal buah hati pasangan Putra Mahkota Jepang Naruhito dan Putri Masako kini menginjak usia 10 tahun. Sifat epeduliannya terhadap sesama semakin terlihat di usianya yang terus bertambah.

Liputan6.com, Tokyo: Aiko, anak tunggal buah hati pasangan Putra Mahkota Jepang Naruhito dan Putri Masako kini menginjak usia 10 tahun, tepat pada tanggal 1 Desember. Di usianya ini, kepeduliannya terhadap sesama semakin terlihat. Demikian situs NHK Kamis (1/12) melaporkan.

Putri Aiko kini bersekolah di Sekolah Dasar Gakushuin Tokyo pada kelas empat. Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengatakan, dia telah ketinggalan beberapa kelas sejak awal tahun lalu akibat diejek beberapa anak laki-laki di sekolahnya. Namun, lembaga itu mengatakan putri telah mengikuti hampir semua kelasnya selama 2 bulan terakhir, dan jarang ditemani sang Putri Mahkota ke sekolah.

Menurut sumber, Putri Aiko terlihat begitu berminat di kelas percakapan bahasa Inggris. Ia pun antusias pada olahraga. Buktinya, ia tak sungkan ikut serta olahraga tarik tambang ketika sekolahnya merayakan Hari Olahraga sekolah tahunan.

Badan itu juga mengatakan sang putri putus asa untuk belajar tentang kehancuran yang disebabkan gempa dan tsunami pada 11 Maret. Dia bahkan berdoa untuk para korban sebulan kemudian.

Tak hanya sebatas itu, saat kekurangan daya yang disebabkan kecelakaan di pembangkit listrik nuklir di Fukushima Daiichi melanda kawasan Tokyo, putri mengambil inisiatif untuk mematikan lampu yang tidak dibutuhkan di kediaman keluarga. Bahkan ketika sang kakek, Kaisar Akihito, dirawat di rumah sakit akibat serangan bronkitis. Aiko  mengiriminya surat, bersama dengan bunga yang ia petik sendiri.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini