Sukses

Imigrasi Kelas I Bandara Soetta Bersiap Sambut Kedatangan Atlet Asian Para Games 2018

Bandara Internasional Soekarno Hatta telah mempersiapkan 16 konter khusus untuk atlet dan official jelang pelaksanaan pesta olahraga Asian Para Games 2018.

Fokus, Tangerang - Dua pekan jelang dimulainya Asian Para Games 2018 di Jakarta, imigrasi kelas I khusus Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah mempersiapkan kedatangan kontingen atlet dan official.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (25/9/2018), Bandara Internasional Soetta telah mempersiapkan 16 konter khusus untuk atlet dan official jelang pelaksanaan pesta olahraga Asian Para Games di Jakarta, 6 sampai 13 Oktober 2018.

Selain konter, imigrasi juga menugaskan 90 petugas yang akan dibagi menjadi tiga unit. Mereka akan ditempatkan di jalur khusus, baik lift maupun garbarata dengan bekerja sama dengan pihak Angkasa Pura II serta pihak terkait lainnya.

Dipastikan akan datang lebih dari 5.000 atlet dan official serta suporter dari 43 negara peserta Asian Para Games ke Indonesia.

"Ada 90 orang yang ditugaskan. Kita juga siapkan nantinya untuk kepulangan mereka," kata Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie.

Walaupun tidak semua atlet dan official mengunakan kursi roda, pihak imigrasi akan melakukan jemput bola untuk pemeriksaan dokumen bagi atlet dan official yang datang. Diperkirakan mulai 26 September, sejumlah committee dan official sudah akan berdatangan ke Jakarta. (Muhammad Gustirha Yunas)