Sukses

Top 3 News: Detik-Detik Suporter Persija Dikeroyok Bobotoh hingga Tewas

Top 3 News, pengeroyokan Haringga Sirla oleh pendukung Persib Bandung alias Bobotoh dipicu oleh identitasnya yang merupakan suporter Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, pengeroyokan yang dilakukan sejumlah oknum bobotoh terhadap seorang suporter Persija viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dalam video yang beredar, Haringga Sirla yang telah berlumuran darah terus saja dipukuli dengan berbagai senjata. Di antaranya, balok kayu, piring, botol, dan lain sebagainya.

Tak cukup sampai di situ. Tubuh pemuda 23 tahun itu lalu diseret dengan diiringi lantunan kalimat tauhid 'Lailahaillallah'. Mirisnya tak ada satu pun orang yang membantu suporter setia dari Persija tersebut.

Namun, berkat kesigapan polisi, tak lama tujuh oknum bobotah berhasil dibekuk. Sementara, jenazah Haringga usai dilakukan autopsi langsung dikebumikan di kampung halamannya, Indramayu. 

Stastus di akun Instagramnya, @khepen162, menjadi pesan terakhir sebelum suporter Jakmania itu tewas. Haringga mengunggahnya sebelum berangkat ke Bandung untuk menyaksikan laga Persija Vs Persib.

"Hidup telah mengajari saya jangan pernah mengharapkan apa pun pada siapa pun. -- aesteutice."

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 24 September 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kronologi Pengeroyokan Suporter Persija hingga Tewas di GBLA

Pengeroyokan Haringga Sirla oleh pendukung Persib Bandung alias Bobotoh dipicu oleh identitasnya yang merupakan suporter Persija. Aksi itu pun berujung pada pembunuhan sadis.

Korban berlari sebab diteriaki bahwa dirinya pendukung Persija. Dari situ, Bobotoh lainnya ikut mengejar dan menyudutkan pemuda itu di lapak pedagang bakso.

Dari video yang viral di sosial media, korban yang sudah berlumuran darah dan tidak sadarkan diri itu tetap dipukuli.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 7 Pendukung Persib yang Tewaskan Haringga Sirilla Ditangkap

Para pelaku pengeroyokan yang menewaskan suporter Jakmania bernama Haringga berhasil ditangkap. 

"Iya (sudah ada yang ditangkap). Tersangka tujuh (orang) sudah diamankan Polrestabes Bandung," tutur Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo saat dikonfirmasi, Senin (24/9/2018).

Anies pun angkat bicara terkait aksi pengeroyokan hingga berujung pembunuhan tersebut. Dia pun meminta polisi mengungkap tuntas kasus tersebut dan memberikan hukuman seadil-adilnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Status Terakhir Jakmania Tewas Dikeroyok yang Menyayat Hati

Tersudut di lapak pedagang bakso, Jakmania bernama Haringga Sirla memohon minta tolong. 

Namun, tak ada yang menolongnya meski balok kayu, pipa, botol, piring, dan benda tumpul lainnya terus menghujam tubuh pria 23 tahun tersebut.

sebelum meninggal, Jakmania itu sempat mengunggah instastories di akun Instagramnya, @khepen162.

"Hidup telah mengajari saya jangan pernah mengharapkan apa pun pada siapa pun. -- aesteutice."

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.