Sukses

Ribuan Orang Ramaikan Parade Momo Sambut Asian Para Games 2018

Sebelumnya, 2010 Asian Para Games diselenggarakan di Guangzhou dan berpindah ke Incheon pada 2014.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan orang ambil bagian meramaikan Parade Momo mensosialisasikan Asian Para Games 2018 dan menggelorakan semangat penyandang disabilitas di Kawasan Monas Jakarta Pusat.

Ketua Pelaksana Asian Para Games 2018 atau Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Sapta Oktohari menyatakan, Parade Momo mengatakan Asian Para Games 2018 merupakan ajang bergensi penyandang disabilitas terbesar kedua.

Sebelumnya, 2010 Asian Para Games diselenggarakan di Guangzhou dan berpindah ke Incheon pada 2014. Tahun ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah. Sapta menyatakan akan berkompetisi dengan penyelenggara sebelumnya.

"Kita harus membuktikan harus lebih baik dari sebelumnya," ujar dia, Minggu (23/9/2019).

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi bersyukur karena kembali dipercaya menyelenggarakan multievent label Asia.

"Kita harus percaya dan yakin bahwa ini adalah bagian dari kepercahaan dunia kepada Indonesia," ujar dia.

Ajang ini tidak semata-mata untuk meraih medali, tetapi juga dijadikan momentum kemanusiaan.

"Di mana kita berikan penghargaan kepada atlet baik yang sempurna maupun tidak. Jadikan Asian Para Games sebagai persatuan nasional," tukas dia

Parade Momo diikuti berbagai peserta antara lain polisi cilik, drum band, pasukan berkuda, mahasiswa, dan komunitas disabilitas. Selain itu hadir Gubernur DKI Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.