Sukses

Mendagri Tjahjo Kumolo Dorong Para Pelajar Atambua Majukan Provinsi NTT

Mendagri beri semangat kepada pelajar di Atambua.

Liputan6.com, Atambua Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus Ketua Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Tjahjo Kumolo,  menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun BNPP ke-8 di Lapangan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan semangat kepada para pelajar di Atambua.

“Kepada anak cucu bangsa yang sedang belajar di Atambua, kalian harus selalu semangat. Dari perbatasan persembahkan ilmu kalian untuk Indonesia tercinta,” ujar Tjahjo, Rabu (19/9/2018).

Dirinya menjelaskan bahwa kemajuan Provinsi NTT tidak hanya bergantung pada perjuangan Gubernur atau Bupatinya saja, tetapi perjuangan semua pihak termasuk akademisi.

“Gubernur terpilih tidak bisa berjalan sendiri, begitu juga Bupati Belu. Program Gubernur terpilih untuk meningkatkan sumber daya manusia, sumber daya alam, dan pemerataan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan rakyat tergantung bagaimana peran warga masyarakat dan akademisi itu sendiri,” ucap Tjahjo.

Lanjutnya, pembangunan sekolah dan bangku yang dibangun di perbatasan bukanlah tanpa alasan. Menurut Tjahjo, hal ini menunjukkan citra bangsa Indonesia di mata Internasional.

“Kita harus berbangga, gerbang terluar negara kita sangat indah. Didukung dengan puskesmas, pasar, dan sekolah demi anak cucu bangsa. Terima kasih kita ucapkan kepada segenap pihak yang berperan, termasuk Kementerian Terkait, khususnya Kementerian PUPR dan Pemerintah Daerah. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk akademisi. Mari kita kawal bersama, kita rawat dan manfaatkan dengan baik fasiltas yang diberikan oleh pemerintah,” kata dia.

Pemerintah secara serius membangun daerah perbatasan. Pembangunan berkelanjutan harus didukung dan dimanfaatkan demi kesejahteraan masyarakat.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini