Sukses

Sekjen Apkulindo Tawarkan Solusi Bertahan Usaha Kuliner di Masa Pandemi

Cara yang ditawarkan Masbukhin adalah dengan membuatkan video produk atau rumah makannya yang akan dipublikasikan di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Sekjen Apkulindo (Asosiasi Pengusaha Kuliner Indonesia) Masbukhin Pradhana punya cara tersendiri untuk membantu pelaku usaha kuliner agar tetap bertahan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Cara yang ditawarkan Masbukhin adalah dengan membuatkan video produk atau rumah makannya yang akan dipublikasikan di media sosial.  

"Saat ini medsos yang paling populer Youtube, WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter, dan Tiktok. Konten video di Sosmed lebih disukai dibandingkan foto," ujarnya saat peluncuran Kubiz TV, Senin (17/8/2020).

Masalahnya, pembuatan video lebih rumit dibandingkan foto, baik dari sisi ide cerita, pengambilan gambar sampai editing. 

"Itu sebabnya kita bantu dengan Kubiz TV.  Program ini  lahir bertujuan untuk membantu para pemilik restoran serta pengusaha kuliner untuk membantu mempromosikan dari kanal sosmed yang populer," ujarnya.

Selain membantu para pemilik usaha yang terdampak, Channel Youtube Kubiz TV juga memberikan edukasi kepada pebisnis kuliner pemula inspirasi memulai bisnis, memanage sampai membesarkan bisnisnya dengan menonton kisah sukses pebisnis-pebisnis kuliner.

"Selama Pandemi ini, banyak orang kehilangan pekerjaan. Namun mereka tetap membutuhkan penghasilan. Pilihan utamanya mereka berbisnis kuliner. Nah disinilah fungsi Kubiz TV untuk mempertemukan patner bisnis kulinerdan media pembelajaran”, tambah Masbukhin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

75 Video Inspiratif

Bertepatan Hari Ulang Tahun RI ke-75, Kubiz TV mempersembahkan 75 Video Inspiratif sebagai bentuk kepeduliannya kepada UKM dan Para Pelaku Usaha Pemula di bidang Kuliner.

“Kami berharap 75 video ini memberikan pilihan tontonan yang positif di sosmed," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.