Sukses

Erick Tohir dan Sejumlah Menteri Hadiri Penggalangan Dana Gempa Lombok

Bersamaan dengan acara ini, juga akan dilakukan peluncuran buku TGBNomics.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Muhammad Zainul Majdi menggelar penggalangan dana untuk korban gempa Lombok dan Sumbawa di Grand Ballroom Ayana Mid Plaza Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Bersamaan dengan acara ini, juga akan dilakukan peluncuran buku TGBNomics.

Berdasarkan pantauan, dalam acara ini hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Ada pula Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

TGB mengatakan, malam penggalangan dana ini sekaligus mengapresiasi dukungan dari sejumlah pihak yang telah banyak membantu para korban gempa. Gempa Lombok, kata dia, makin menguatkan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

"Jadi ada dua kegiatan pada malam hari ini dan ini bagian dari apresiasi kami sesungguhnya masyarakat NTB kepada seluruh pihak yang tak putus memberi suport baik materil maupun non materil doa dan dukungan dari seluruh Indonesia," kata TGB sebelum acara di lokasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TGBNomics

Menurut dia, buku TGBNomics sendiri berisikan tentang apa-apa saja yang telah dikerjakannya selama 10 tahun menjabat sebagai Gubernur NTB. Termasuk didalamnya diceritakan bagaimana dirinya membangun dan mentransformasi NTB menjadi lebih baik.

"TGBNomics merangkum beberapa hal berupa bautan kebiajkan maupun hal yang sifatnya sinergi kolaborasi dari seluruh stakeholder pembangunan yang ada di NTB sehingga 10 tahun relatif ada pencapaian pembangunan yang dapat disyukuri oleh kita dan Indonesia," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.