Sukses

Minibus Rombongan Pengantin di Mamuju Terguling usai Tabrak Truk Pasir

Liputan6.com, Mamuju - Warga beramai-ramai mendorong sebuah mobil minibus untuk mengembalikan posisinya setelah sempat terguling beberapa kali di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Dusun Bone-bone, Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (10/9/2018), mobil pengiring pengantin ini bertabrakan dengan truk pengangkut pasir. Enam korban luka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Empat korban adalah sopir dan tiga penumpang minibus, sementara dua lainnya adalah sopir dan kernet truk. seluruhnya dalam kondisi kritis.

Kecelakaan bermula ketika minibus yang membawa rombongan pengantin pulang dari sebuah pesta pernikahan di Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Mamuju. Minibus ini melaju kencang dan sopir kehilangan kendali, sehingga bertabrakan dengan sebuah truk pasir dari arah berlawanan yang juga melaju kencang.

Akibat kerasnya tabrakan, mobil terguling-guling di tengah jalan hingga hancur dan ringsek.

"Saya lumayan kaget, saya berjarak sekitar 400 meter tapi masih bisa mendengar suara benturan yang sangat keras," kata warga Nurdin.

Polisi Lalu Lintas Polres Metro Mamuju yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi mobil dan truk ke kantor polisi menggunakan mobil derek. (Rio Audhitama Sihombing)