Sukses

4 Dukungan untuk Ahok Menikah Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Meski Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum berkomentar soal kabar dirinya akan segera menikahi seorang Polwan, sejumlah pihak mengaku bahagia jika mantan Bupati Belitung Timur itu segera meninggalkan status dudanya.

Namun, tak sedikit pula yang menyatakan, kabar pernikahan Ahok usai bebas dengan Bripda Puput Nastiti hanya isapan jempol belaka.

Sementara itu, kuasa hukum Ahok, Teguh Samudera mengaku banyak wanita yang dikenalkan kepada Ahok untuk dijodohkan. Kriteria istri seperti apa, juga pernah diungkapkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Memiliki paras rupawan.

Tapi kala itu, Ahok belum mau membeberkan siapa pilihannya.

Siapa pun wanita beruntung yang akan menjadi pendamping Ahok, mereka ini mengaku bahagia mendengar kabar pria kelahiran 26 Juni 1966 itu akan kembali menikah.

2 dari 6 halaman

1. Restu Sang Putra Sulung

Mendengar kabar santer bahwa ayahnya akan segera menikah, Putra sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama, hanya bisa berharap yang terbaik untuk ayahnya.

"Iya, berharap yang terbaik," kata Nicholas di Metropole, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Dia mengaku kondisi Ahok sehat meskipun berada di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Nicho mengaku terakhir ketemu Ahok sepekan lalu.

"(Bapak) sehat, ketemu seminggu yang lalu," jelasnya.

3 dari 6 halaman

2. Kata Pengacara

Doa serta dukungan juga datang dari salah satu tim kuasa Ahok, Teguh Purnama. Bentuk dukungan tersebut diberikan setelah kabar kliennya akan menikah lagi dengan seorang Polwan viral di media sosial.

Benih cinta mulai tumbuh di hati Ahok saar Bripa Puput kerap mengantarkan makanan ke selnya di Mako Brimob. 

Teguh mengaku tak tahu siapa wanita pilihan Ahok. "Nah soal perkawinannya kapan dia (Ahok) belum kasih tahu," katanya.

Apa pun itu, dia mengaku siap mengurus syarat administrasi jika kliennya ingin menikah di penjara.

4 dari 6 halaman

3. Tanggapan Polri

Kabarnya Ahok bakal menikahi polwan bernama Bripda Puput Nastiti Devi juga mendapat tanggapan dari Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. 

Jika warga sipil akan menikah dengan anggota yang masih aktif, ada prosedur khusus yang perlu dilakukan. 

"Kalau dia (anggota Polri) mau nikah ada namanya sidang nikah. Nanti disidang sama atasannya," ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

Setyo menuturkan, setiap anggota kepolisian yang hendak menikah harus meminta izin atasannya. Bahkan pimpinannya tersebut bisa saja menjadi penghalang seandaninya tak memberi izin.

Kabar rencana Ahok akan menikahi polwan pertama kali mencuat melalui pemberitaan media asing belum lama ini. Di dalam pemberitaan berbahasa Inggris itu disebutkan bahwa polwan yang akan dipinang Ahok adalah eks pengawal Veronica Tan, mantan istri Ahok.

5 dari 6 halaman

4. Dukungan Ruhut

Kabar pernikahan Ahok juga sampai ke Ruhut Sitompul. Ruhut mengaku berita itu diketahuinya ketika bertemu Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi beberapa waktu lalu.

"Kita tahunya kabar itu waktu tim jubir ngumpul, Minggu lalu. Si Pras (Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi) kasih tahu kalau Ahok akan menikah dengan Polwan, Januari mendatang," ujar Ruhut, Rabu, 5 September 2018.

Ruhut mengaku terkejut ketika mendengar kabar rencana pernikahan Ahok itu. Tapi, kata Ruhut, semua jubir yang ada dalam pertemuan itu bahagia dengan kabar tersebut.

"Menurut kita semua, calon Ahok cantik. Cocoklah sama Ahok yang sekarang sudah tampil macho," jelas Ruhut.

6 dari 6 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ahok: Selamat Imlek, Semoga Semakin Baik Terutama Bangsa Negara
Artikel Selanjutnya
Ahok Ucapkan Selamat Imlek 2020, Warganet Minta Angpau