Sukses

4 Cerita Cinta Ahok dan Seorang Polwan

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ini ada kabar mengejutkan tentang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Setelah lama tak terdengar, beredar kabar mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menikah setelah keluar dari penjara nanti.

Sosok wanita yang mengisi hati Ahok itu berinisial PND. Kabarnya, seorang polisi wanita (Polwan) berparas cantik. Usianya masih 21 tahun.

Kabar Ahok menjalin cinta dengan seorang Polwan dibenarkan beberapa orang terdekatnya. Seperti apa kisah cintanya, berikut faktanya.

2 dari 5 halaman

1. Berawal dari Antar Makanan

Sebenarnya semua kisah ini berawal dari peran Veronica Tan. PND pernah menjadi ajudan Veronica saat Ahok menjadi tahanan di Mako Brimob. Dia selalu mengantarkan makanan untuk Ahok, bahkan setelah Ahok menduda.

Karena terus-menerus bertemu, benih-benih cinta tumbuh. Dari situlah PND mengaku diam-diam menaruh hati untuk Ahok.

3 dari 5 halaman

2. Dijodohkan Djarot

Teman dekat Ahok, Prasetyo Edi Marsudi, yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta mengatakan, Ahok pernah bercerita pada Djarot Saiful Hidayat, kalau dia ingin mencari istri. Lalu terbesitlah nama PND.

"Mungkin pas lewat itu orang (polwan), kamu yang bisa ngayomi orang Jawa, orang apa, ini (polwan) orang Nganjuk. Sudah itu saja," kata Edi.

Edi mengatakan, Ahok akan melangsungkan pernikahan setelah menyelesaikan masa hukumannya.

4 dari 5 halaman

3. Dekat Setelah Bercerai

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membenarkan kabar rencana eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan seorang polwan.

"Kalau mau married (menikah), iya gitu," kata Prasetyo Edi di kantor DPRD DKI Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Politikus PDI Perjuangan tersebut juga membenarkan calon yang akan dipinang Ahok itu merupakan mantan ajudan Veronica Tan. "Dulu mantan ajudannya Bu Vero," ucapnya.

Dia menjelaskan, Ahok mulai dekat dengan polwan tersebut setelah resmi bercerai dari Veronica. Prasetyo menyebut keinginan Ahok untuk menikah kembali pernah disampaikannya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

"Dia ngobrol dengan Pak Djarot, aku mau cari istri, mungkin pas lewat itu orang (polwan), kamu yang bisa ngayomi orang Jawa, orang apa, ini (polwan) orang Nganjuk. Sudah itu saja," ucap dia.

 

5 dari 5 halaman

4. Kerabat dan Keluarga Mendukung

Rencana Ahok menikah lagi juga didukung kerabat dan keluarga. "Anak-anaknya (Ahok) sudah tahu dan sudah setuju," kata Ruhut Sitompul.

Bahkan, sudah ada komunikasi keluarga kedua belah pihak. Kabar yang beredar, pernikahan akan berlangsung pada 2019 setelah bebas dari masa hukuman.

Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ahok: Selamat Imlek, Semoga Semakin Baik Terutama Bangsa Negara
Artikel Selanjutnya
Ahok Ucapkan Selamat Imlek 2020, Warganet Minta Angpau