Sukses

Di Lombok, Jokowi Akan Serahkan Buku Tabungan Berisi Dana Bantuan

Jokowi bertolak menuju Lombok melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 12.20 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali meninjau penanganan korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jokowi bertolak menuju Lombok melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 12.20 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

"Setibanya di Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah pada pukul 15.00 Wita, Presiden berganti pesawat dengan Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Lombok Utara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Di Lombok, Jokowi akan mengunjungi para pengungsi dan melakukan peninjauan posko pengungsi serta pembangunan Puskesmas darurat yang ada di Kecamatan Pemenang.

Selain itu, Jokowi juga akan menyerahkan langsung bantuan berupa buku tabungan yang berisi dana dari pemerintah untuk para korban gempa, agar mereka bisa melakukan renovasi tempat tinggal mereka yang hancur dan rusak akibat bencana tersebut.

 

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Mensos

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat, adalah Menteri Sosial Agus Gumiwang, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Lombok