Sukses

TNI Siapkan Bonus Bagi Prajurit yang Berprestasi di Asian Games 2018

Kapuspen TNI mengungkapkan, terlibatnya anggota TNI di perhelatan Asian Games 2018 menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah anggota TNI yang ikut bertanding di Asian Games 2018 turut menyumbang medali emas. Salah satunya ialah Serda Rifki Ardiansyah. Rifki menang setelah mengalahkan atlet karate asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, dalam kelas kumite 60 kg dengan torehan skor 9-7 pada laga final.

Pihak TNI pun berjanji akan menebar bonus bagi siapa pun anggotanya yang berprestasi, khusunya dalam ajang Asian Games 2018.

"Tentu ada hadiahnya atau bonus yang TNI akan berikan, cuma kami merahasiakan (apa bonusnya). Surprise," kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Sementara itu, Kapuspen TNI Mayjen Sabrar Fadhilah mengungkapkan, terlibatnya anggota TNI di perhelatan Asian Games 2018 menjadi suatu kebanggaan, dan kehormatan bagi TNI. Terlebih, jika bisa ikut menambah perolehan emas yang diraih Indonesia.

"Tentu Asian Games ini menjadi bagian dari contoh rasa nasionalisme. Pada prinsipnya perjuangan yang dilakukan oleh atlet-atlet ini mudah-mudahan bisa mengajak komponen masyarakat untuk membangun negeri ini melalui prestasi," ujar dia.

Sabrar pun belum mau membeberkan secada detail bonus yang diterima para anggota TNI yang mendapatkan medali. Namun, ia membocorkan sedikit.

"Tentu nanti pasti ada perhatian dari pimpinan tentang hal ini. Tapi saya belum tahu apa. Yang jelas bisa kesempatan sekolah, karena prestasi dia di luar prajurit-prajurit secara umum atau ada bonus-bonus lain," tutup dia.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.