Sukses

Ada Lomba Jalan Cepat Asian Games di GBK, Cek Pengalihan Lalu Lintas

Acara itu akan dibagi dalam jarak 20 dan 50 kilometer, dari pukul 06.00 hingga 11.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengaturan lalu lintas di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang pertandingan jalan cepat Asian Games 2018. Pertandingan itu akan digelar pada Rabu 29 Agustus hingga Kamis 30 Agustus 2018.

Acara jalan cepat Asian Games itu akan dibagi dalam jarak 20 dan 50 kilometer, dari pukul 06.00 hingga 11.00 WIB. Acara itu nantinya akan diikuti sebanyak 8 orang atlet dari 8 negara.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pertandingan Asian Games akan dilakukan di sekitar SUGBK dengan rute yang dimulai dari Stadion Madya GBK, menuju traffic light Lapangan Tembak, kemudian menuju Golf Senayan, dan berakhir kembali di Stadion Madya GBK.

"Ada sebanyak 179 personel yang akan disiagakan mengatur arus lalu lintas. Mereka adalah personel gabungan dari Makodit sebanyak 139 personel, dari Satwil Jakarta Pusat sebanyak 20 personel, Satwil Jakarta Selatan sebanyak 20 personel," ujar Budiyanto, Selasa (28/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Arus

Berikut ini pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan kepolisian:

Fly Over Senayan

1. Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Kendaraan dari arah traffic light Lapangan Tembak diarahkan lurus naik fly over atau belok kiri ke arah Slipi. Artinya, tidak ada yang memutar di bawah fly over skat 2.

3. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Traffic Light Asia Afrika Menuju Jalan Pintu I Senayan.

1. Penutupan Tl Asia Afrika menuju Jalan Pintu I Senayan.

2. Kendaraan dari arah Mustopo/Senayan City diarahkan lurus ke arah Lapangan Tembak.

Traffic Light Lapangan Tembak

1. Arus dari Jalan Gelora menuju Lapangan Tembak dibelokan ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda dan selanjutnya menuju flyover skat 2.

2. Kendaraan dari arah traffic light Asia Afrika diarahkan lurus ke Jalan Gelora atau belok kanan menuju fly over skat 2.

3. Arus dari Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan menuju Jalan Jenderal Sudirman.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.