Sukses

Polisi Menduga Tawuran di Manggarai Disengaja untuk Masukkan Narkoba

Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, kedua kelompok tersebut memang sering kali terlibat tawuran.

Liputan6.com, Jakarta - Tawuran antarkelompok remaja terjadi di Jalan Sultan Agung, Manggarai, Kamis malam, 23 Agustus 2018. Tawuran melibatkan dua kelompok adalah Menteng Tenggulun dengan Pasar Manggis.

Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib menduga tawuran sengaja diciptakan untuk memasukkan narkoba ke wilayah itu.

"Itu makanya masih kita selidiki sama Sat Narkoba. Kita belum bisa ngomong. Kalau nanti memang kita bisa buktikan, kita buktikan," kata Irwa saat dihubungi, Kamis malam.

Dia mengatakan, kedua kelompok tersebut memang sering kali terlibat tawuran. Beruntung, kali ini petugas kepolisian bertindak cepat sehingga kedua kelompok bisa diredam sebelum menimbulkan korban.

"Ya remaja, mayoritas remaja, anak-anak tanggunglah, lempar batu saja. Tidak ada (bom) molotov atau senjata tajam. Kejadian pukul 18.50 WIB, lalu pukul 19.10 WIB sudah bisa dikendalikan," ujar Irwa.

"Korban juga enggak ada, luka-luka enggak ada," dia menambahkan.

Tawuran ini sedang dalam penyelidikan. Irwan menegaskan, tidak ada satu pun yang ditangkap. "Sementara kita masih selidiki penyebabnya. Tadi kita juga nggak menangkap siapa-siapa, hanya mengimbau saja untuk masuk," pungkas dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.