Sukses

Gempa Lombok 7 SR, Gubernur NTB Imbau Warga Tetap Tenang

Terkait dengan aktivitas pendidikan, Gubernur NTB meminta agar kegiatan pendidikan diliburkan sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi  meminta warganya agar tetap tenang. Imbauan ini dikeluarkan usai gempa Lombok 7 Skala Richter mengguncang Lombok, Minggu, 19 Agustus 2018, malam.

"Seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat agar tetap waspada dan tetap tenang," kata Tuan Guru Bajang dalam keterangan tertulis yang diteruskan oleh Kepala Dinas Sosial, Ahsanul Khalik, Senin (20/8/2018).

TGB juga mengimbau warga yang bertempat tinggal di Wilayah Sembalun dan Sambelia agar menjauhi perbukitan dan mengantisipasi terjadinya longsor. Juga imbauan agar masyarakat menjauhi bangunan yang tidak memenuhi standar keamanan.

"Agar menjauhi bangunan dan rumah yang sudah tidak memenuhi standar keamanan," kata TGB.

Terkait dengan aktivitas pendidikan, Gubernur meminta agar kegiatan pendidikan diliburkan sementara, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Untuk aktivitas pendidikan pada berbagai tingkatan agar diliburkan sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian," ujar TGB.

Gempa bumi dengan magnitudo 7 mengguncang Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu malam pukul 21.56 WIB. Sebelumnya, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, diguncang gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter, Minggu siang, pukul 12.10 Wita yang mengakibatkan warga Kota Mataram panik dan berhamburan keluar rumah.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.