Sukses

Instruksi Anies Baswedan ke Warga Jakarta Selama Asian Games

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bangga daerahnya menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bangga daerahnya menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Untuk itu, kata Anies, dia meninta warga Jakarta untuk bersikap ramah kepada orang asing. Sebab, selama Asian Games ini, banyak turis terutama dari Asia datang ke Indonesia.

"Bila melihat ada orang asing, sambut beri senyum, kalau mereka perlu informasi, beri informasi," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Selain itu, Anies juga meminta warga untuk menyimpan kenang-kenangan Asian Games.

"Saya usul apa yang sekarang Anda pegang semua, bajunya, topinya, tanda-tandanya, Anda simpan, tunjukkan pada semua bahwa saya bagian dari Asian Games 2018," kata Anies.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pawai Obor

Sebagai tuan rumah, Anies juga ikut ambil bagian dari pawai obor Asian Games. Anies menjadi pelari pertama yang membawa obor Asian Games dari atas panggung di Monas dan berlari 100 meter. Obor dilanjutkan dibawa lari secara estafet oleh pejabat-pejabat lain.

Adapun rute lari obor Asian Games dari Monas menuju Balai Kota, Jakarta. Kemudian dilanjutkan sampai ke GBK.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.