Sukses

Tak Hanya Infrastruktur, Tifatul PKS Minta Jokowi Juga Perhatikan Emak-Emak

Beberapa hal dicemaskan Tifatul seperti subsidi terhadap masyarakat, kenaikan harga BBM, dan juga tarif listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Majelis Syuro Partai keadlian Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring mengkritik pidato Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal infrastruktur. Menurut dia, pembangunan dilakukan Jokowi patut memperhatkan aspek subsidi masyarakat.

"Saya menyoroti mengenai pembangunan infrastruktur dibangun sampai ke Papua, yang pengembangan lebih lanjut nanti harus diseimbangkan anggarannya, jangan sampai kita fokus ke infrastruktur kemudian yang lain agak terbengkalai," kata Tifatul di Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Beberapa hal dicemaskan Tifatul seperti subsidi terhadap masyarakat, kenaikan harga BBM, dan juga tarif listrik.

"Ini secara tersirat disampaikan Pak Zulkifli Hasan terkait bagaimana pesan emak-emak itu harga bisa diturunkan," jelas dia.

Tifatul menjelaskan, keluhan emak-emak bukanlah sekedar gimmick. Dia menilai itu nyata dan menjadi suara akar rumput yang didengar wakil rakyat di parlemen.

"Ya memang keluhan di bawah itu memang banyak ya, kita anggota DPR terjun ke masyarakat kemudian berdialog, banyak keluhan itu tarif listrik naik, harga bahan bakar, harga telor, ya saya makan apa? telor ceplok saja sekarang enggak berani," kata Tifatulmengeluhkan.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.