Sukses

Mundur Jadi Menteri, Asman Abnur Fokus Pencalegan di Kepulauan Riau

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur telah berpikir masak-masak soal keputusannya mundur dari Kabinet Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur telah berpikir masak-masak soal keputusannya mundur dari Kabinet Kerja sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Dia pun telah memikirkannya sejak membaca peta politik jelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden lalu.

"Sebelumnya saya melihat hal-hal yang harus saya ambil keputusan, kalau PAN mendukung saya tetap (jadi menteri). Kalau tidak saya harus ambil langkah," kata Asman di kantor Kemenpan-RB, Jakarta Selatan, Selasa 14 Agustus 2018 malam.

Oleh karena itu, dia pun tidak berkecil hati ketika ancang-ancangnya itu menjadi kenyataan. Terlebih, dia pada Pemilu 2019, terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) di Kepulauan Riau (Kepri). Dia pun akan fokus pada pencalonannya tersebut.

"Saya terdaftar sebagai calon legislatif di Kepulauan Riau mudah-mudah terpilih lagi," ujar Asman Abnur.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemunduran Asman

Sebelumnya, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur mundur dari posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Dia mengaku kemundurannya itu sudah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut dia, Jokowi menyampaikan, kinerjanya sebagai anggota Kabinet Kerja telah membantunya. Namun, Jokowi tidak mau menghalangi niatannya ketika itu merupakan pilihan yang terbaik.

"Alhamdulillah Pak presiden, beliau sampaikan ke saya kinerja yang saya persembahkan cukup memberikan agenda positif buat beliau, dan beliau sampaikan ya kalau memang itu merupakan yang terbaik, ya tentu saya (Jokowi) tidak bisa menolak permohonan izin untuk mundur," kata Asman Abnur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.