Sukses

JK: Soal Reshuffle Kabinet Tunggu Jokowi

Namun sampai saat ini JK belum mengetahui bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, akan digeser.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta publik menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kabar reshuffle kabinet. 

"Ya tentu, tentu ada. Ya, memang bisa timbul itu (dampak koalisi)," kata JK di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Namun, sampai saat ini JK belum mengetahui bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, akan digeser. Menurut dia, kinerja Asman sampai ini cukup baik.

"Bagus, dia saya lihat rapi. Tidak jauh dari Yuddy Chrisnandi (Mantan Menpan RB)," ungkap JK.

Diketahui Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Menteri yang tergusur diperkirakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur.

Asman merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN). "Kita tunggu keputusannya karena ini konsekuensi dari dinamika politik perkoalisian," kata Mensesneg Pratikno saat memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Pastikan

Perihal tanggal dan hari reshuffle kabinet, Pratikno belum bisa memastikan. Dia hanya menegaskan, Presiden Jokowi yang akan menyampaikan langsung perombakan kabinet kerja. "Kalau yang memastikan Pak Presiden-lah," ujar dia.

Pratikno menambahkan, di mata Jokowi kinerja Asman Abnur di Kemenpan RB selama ini sangat memuaskan. Namun, jika Asman dilengser dari Kabinet Kerja, maka itu merupakan konsekuensi dari keluarnya PAN dari koalisi pemerintah.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.