Sukses

Resmikan Pasar Kramat Jati, Anies Banggakan Fasilitas Setara Pasar Modern

Anies Baswedan ingin pasar menjadi tempat interaksi antarwarga.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pasar UPB Kramat Jati, Jakarta Timur yang baru saja selesai peremajaan. Ia menyampaikan, peremajaan pasar bertujuan untuk meningkatkan citra positif tradisional.

Mantan Menteri pendidikan ini berharap, wajah baru Pasar Kramat Jati bisa menarik minat konsumen untuk kembali belanja di pasar.

"Pasar kini nyaman dengan fasilitas yang tidak kalah dengan pasar modern," kata Anies di Pasar Kramat Jati, Selasa (14/8/2018).

Baginya, ada daya tarik pasar tradisional yang tak dimiliki pasar modern. Selain lokasinya di tengah permukiman, pasar tradisional juga memungkinkan tawar-menawar antara pembeli dan penjual

Konsumen pun bisa mencari barang sesuai harga atau kebutuhannya. Ia mengatakan, Pasar Kramat Jati telah jauh dari kesan kotor.

"Kondisi pasar yang bersih, dilengkapi toilet yang berstandar tinggi, tentu memberikan kenyamanan," kata Anies. Ia berharap pengelola dan pedagang menjaga fasilitas yang ada dengan baik.

"Rasakan bedanya dan harapannya kesejahteraan akan meningkat baik bagi berjualan maupun mereka yang ada di sekitar pasar," ujar Anies.

 

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritik dan Masukan

Untuk warga, Anies meminta masukan dan kritik terkait pengelolaan pasar-pasar tradisional di Jakarta. Dengan begitu. pasar bisa menjadi pusat interaksi.

"Kita ingin agar pasar satu sisi mensejahterakan, di sisi lain menjaga seluruh hubungan sosial antarwarga," tandasnya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.