Sukses

Otak Penembakan Penjaringan yang Tewaskan Herdi Sibolga Ditangkap

Herdi yang merupakan karyawan salah satu perusahaan yang mengurus perizinan kapal ditembak oleh orang tidak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap otak pelaku pembunuhan terhadap Herdi Sibolga (45). Pria nahas itu tewas ditembak di kawasan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

"Iya benar (tersangka AX telah ditangkap)," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian, Senin (13/8/2018).

Ia masih enggan membeberkan kronologi atas penangkapan pelaku. Informasi lebih lanjut, kata dia, akan disampaikan dalam rilis kasus oleh Polda Metro Jaya.

"Hari ini jika enggak ada halangan nanti kita rilis," kata Jerry.

Sebelumnya, empat pelaku yang terlibat dalam penembakan Herdi Sibolga (45) berinisial AS (41), JS (36), PWT (32), dan SM (41)lebih dulu ditangkap. Pembunuhan sadis ini dilatarbelakangi pesaingan bisnis.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (20/7/2018) malam usai korban pulang kantor. Herdi yang merupakan karyawan salah satu perusahan yang mengurus perizinan kapal ditembak oleh orang tidak dikenal.

Setelah menembak, pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor. Dari pemeriksaan saksi-saksi, pelaku yang diduga dua orang tersebut salah satu pelaku yang dibonceng memiliki ciri-ciri rambut cepak. Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa selonsong peluru di lokasi kejadian.

Reporter: Ronald 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.