Sukses

Jokowi Targetkan Atlet Indonesia Minimal Raih 16 Emas Asian Games

Presiden Jokowi menargetkan Indonesia masuk 10 besar dalam perolehan medali dalam Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menargetkan Indonesia masuk 10 besar dalam perolehan medali di seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Jokowi pun meminta para atlet minimal mampu meraih 16 emas.

"Artinya kalau tambah boleh. Kalau kurang satu pun enggak boleh," kata Jokowi dalam sambutannya saat melepas kontingen atlet dan official untuk Asian Games di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Jokowi yakin, para atlet mampu berbuat banyak di Asian Games ke-18 ini. Sebab, mereka sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri.

"Saya kira latihan-latihan dalam jangka panjang menghasilkan prestasi cukup baik," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi

Terakhir, Jokowi berpesan kepada para atlet dan official untuk selalu bersemangat ketika nanti menjalani pertandingan.

"Saya juga titip, kebanggaan negeri ini ada di saudara-saudara seluruh atlet yang nanti berlaga. Dan yakinlah 263 juta berada di belakang saudara-saudara untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan merah putih setelah ada kemenangan. Jagalah nama baik negara, bertanding secara sehat dan fair dan selamat berjuang," tandas Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.