Sukses

Mahfud MD: Jangan Tegang Politik, Mari Nikmati Asian Games

Mantan Ketua MK Mahfud MD menyambut baik Asian Games 2018 yang akan digelar mulai 18 Agutus di Jakarta dan Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua MK Mahfud MD menyambut baik Asian Games 2018 yang akan digelar mulai 18 Agutus di Jakarta dan Palembang. Menurutnya Asian Games menjadi bukti Indonesia mampu menjadi penyelenggara perhelatan terbesar kedua di dunia ini.

"Saya kira ini event luar biasa disiapkan pemerintah. Kalau soal bidang mana kita yang kuat kita liat dilapangan, tapi kita bangga jadi tuan rumah event international yang banyak negara lain tidak sesiap kita," kata Mahfud di Bantul, Sabtu (4/8/2018).

Mahfud yakin perhelatan Asian Games di Indonesia akan berjalan dengan baik dan lancar. Ia pun melihat event olahraga seperti Asian Games ini menjadi semangat bagi bangsa Indonesia untuk bersatu.

"Insyaallah ini meriah dan menyatukan kita," ujar Mahfud MD.

Menurut dia, olahraga memiliki semangat sendiri dalam menyatukan bangsa-bangsa yang akan bertanding di Jakarta dan Palembang ini. Melalui olahraga menjadikan Indonesia bersatu cukup tinggi.

"Karena olahraga menghilangkan sekat-sekat, di olahraga pemersatu yang cukup efektif," ucap Mahfud.

Ia meminta semua rakyat Indonesia dapat saling menyukseskan Asian Games dan menghilangkan kepentingan politik yang saat ini sedang tinggi. "Olahraga itu mengurangi tegangan dan mari kita nikmati jangan terlalu tegang berpolitik itu," kata Mahfud MD.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Politik

Terkait politik, Mahfud MD menilai banyak tokoh agama yang ikut dalam kontestasi politik tidak masalah, sehingga muncul beberapa nama calon. Jika calon presiden ditetapkan maka isu tersebut akan selesai.

"Mengidentifikasi diri pada suatu kelompok itu bukan soal boleh atau tidak boleh itu biasa di politik. Tapi di Indonesia itu begitu konstes politik selesai ya selesai," katanya.

Menurutnya orang Indonesia memiliki sifat dasar yang baik yaitu rukun dan semangat bersatu. Sehingga ketika acara perhelatan politik selesai maka selesai sudah isu yang berkembang di masyarakat.

"Coba, pilkada serentak kemarin ga ada isu itu. waktu pilkada serentak 2017 itu terjadi di Jakarta sementara di tempat lain juga ada pilkada ga ada apa apa karena pada dasarnya kita itu toleran Jakarta itu salah stel saja emosi saja," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.