Sukses

Prabowo Pelajari Rekomendasi Hasil Ijtimak Ulama

Ulama GNPF melalui forum ijtimak dan tokoh nasional merekomendasikan dua nama calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku sudah menerima isi putusan Ijtimak Ulama terkait situasi kenegaraan. Prabowo mengaku akan mempelajari semua hasil rekomendasi Ijtima Ulama yang dihasilkan dari pertemuan itu.

Ulama GNPF melalui forum ijtimak dan tokoh nasional merekomendasikan dua nama calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo. Dua nama itu adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad.

"Saya harus mempelajari sungguh-sungguh semua rekomendasi hasil Ijtima. Karena itu saya setelah menerima hasil rekomendasi tersebut saya coba segera memanggil rapat dewan pembina Gerindra dengan undangan yang sangat singkat kami gelar pertemuan malam ini," kata Prabowo di Kertanegara, Minggu (29/7).

Pertemuan malam ini, lanjut Prabowo, akan mengonsultasikan dengan segenap petinggi partai. Hal tersebut menjadi penting, lantaran putusan dihasilkan adalah keputusan bersama.

"Inilah wujud penyelenggaraan kedaulatan rakyat, bahwa saya harus konsultasi dengan pimpinan partai, karena keputusan kita ambil harus keputusan bersama, kepemimpinan yang saya jalankan di Gerindra kolektif karena kita menanggung tanggung jawab yang sangat besar kepada rakyat," beber dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Koalisi Alternatif

Prabowo menjelaskan, hasil dari rapat malam ini akan diteruskan ke segenap tokoh partai lainnya, seperti Demokrat dan PKS, dan PAN.

Menurut jadwal diterima, keduanya petinggi partai tersebut akan bertemu untuk membicarakan koalisi alternatif.

"Jadi besok saya jumpa dengan tokoh-tokoh Partai Demokrat, kawan PAN dan PKS, kita terus membangun koalisi alternatif yang bisa memberi harapan baru bagi rakyat Indonesia itulah demokrasi," Prabowo menandasi. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.