Sukses

Kala Istri Kapolri Arak Obor Asian Games di Dasar Laut Raja Ampat

Ini merupakan rangkaian kirab api obor Asian Games di Pulau Piaynemo, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Kamis 26 Juli 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Tri Suswati Karnavian memiliki cara unik menyemarakkan Asian Games 2018. Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu mengarak obor Asian Games ke dasar laut Raja Ampat bersama delapan penyelam wanita.

Ini merupakan rangkaian kirab api obor Asian Games di Pulau Piaynemo, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Kamis 26 Juli 2018.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, Tri yang juga Ketua Umum Bhayangkari itu menerima estafet api Asian Games dari pelari asal Papua Barat.

"Selanjutnya replika obor Asian Games 2018 dibawa menyelam oleh ibu Tri didampingi Nadine Chandrawinata dan 8 penyelam wanita dari Bhayangkari dan Dharma Pertiwi," ujar Iqbal melalui keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (WASI), Tri Suswati Karnavian didampingi Nadine Chandrawinata dan 8 penyelam wanita membawa api obor Asian Games 2018 di perairan Pulau Piaynemo, Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (26/7). (Liputan6.com/HO/Mabes Polri)

Api Asian Games yang diambil dari India dan Mrapen ini sebelumnya dibawa berlayar menggunakan KRI I Gusti Ngurah Rai di Pulau Piaynemo.

Api tersebut kemudian diserahkan kepada mantan perenang nasional Richard Sam Bera untuk dibawa berenang bersama tujuh prajurit Marinir sejauh 600 meter.

Api obor Asian Games 2018 kemudian diserahkan kepada anggota TNI AD Kopda Michael Edwin Wakum yang merupakan pelari asal Papua Barat.

Setelah dibawa lari ke puncak Piaynemo, api kemudian diserahkan ke Tri Suswati Karnavian. Setelah dari Piaynemo, api Asian Games 2018 juga diarak di Kota Waisai, Raja Ampat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.