Sukses

Top 3 News: 2 Nama Cawapres Prabowo Subianto yang Diusulkan PA 212

Top 3 news, kedua nama yang digadang-gadang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres, nantinya akan dibawa ke Rizieq Shihab untuk meminta rekomendasi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif mengklaim partai-partai yang disebut masuk dalam Koalisi Keumatan sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2019.

Dari sembilan nama cawapres yang diusulkan untuk pendamping Prabowo, kini mengerucut pada dua nama. Slamet menyebut dua nama tersebut dari partai politik dan nonpartai politik.

Nantinya kedua nama itu akan dibawa ke Rizieq Shihab untuk memberikan rekomendasi.

Kabar lainnya yang tak kalah menyita perhatian di Liputan6.com, ada dua partai yang menurut Lembaga Survei Median memiliki elektabilitas tertinggi, yakni PDIP dan Partai Gerindra. 

Figur Joko Widodo dan Prabowo Subianto diangap menyumbang kenaikan elektabilitas kedua partai. 

Sementara itu, sebuah video viral bikin geger warganet di media sosial. Hendak menilang tiga orang yang berboncengan dengan satu sepeda motor, ternyata satu penumpangnya sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 24 Juli 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. PA 212: Cawapres Prabowo Tinggal 2 Nama, Keduanya Akan Dibawa ke Rizieq

Persaudaraan Alumni 212 mengundang sejumlah pimpinan partai untuk bertemu. Pertemuan digelar di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, malam ini, Senin (23/7/2018).

Slamet menjelaskan, sembilan Cawapres yang diusulkan oleh Persaudaraan Alumni 212 pada Rakornas beberapa waktu lalu sudah mengerucut. Ada dua nama yang kemungkinan besar mendampingi Prabowo Subianto.

Slamet belum mau membeberkan dua nama tersebut karena masih digodok. 

"Semua punya peluang Pak Zulkifli Hasan. Dia dekat ulama, representasi ormas, representasi partai koalisi. Pak Anies juga sama. Pak Habib Salim Majelis Syuro PKS sama. Ahmad heryawan dan Yusril juga sama," ujar dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ini 2 Parpol dengan Elektabilitas Tertinggi Versi Survei Median

Lembaga Survei Median merilis partai-partai yang saat ini berada di puncak elektabilitasnya. PDIP di posisi puncak dengan 26,0 persen, sedangkan Partai Gerindra sebesar 16,5 persen.

Direktur Riset Median, Sudarto menjelaskan, jika di pilpres 2019 Jokowi dan Prabowo berkontestasi, maka elektabilitas PDIP dan Gerindra pun akan semakin naik.

Namun menurutnya, partai-partai lain belum mendapatkan efek dari kedua tokoh tersebut.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Viral Polisi Hentikan Pengendara Bonceng 3 dengan Jenazah

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayah hukumnya pada Senin, 23 Juli 2018.

Saat itu, anggota tengah patroli rutin di wilayah Tanjab Timur dan menemukan pengendara motor berboncengan tiga orang.

Saat dihentikan, rupanya pengendara tersebut tengah membawa jenazah yang didudukkan di bagian tengah.

 

Selengkapnya...

 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.