Sukses

Pekan Olahraga Nasional VIII di Riau Jadi Momen Promosi Asian Games dan Asian Para Games 2018

Pornas VIII SOIna 2018 diselenggarakan hingga tanggal 23 Juli mendatang diikuti 1.060 peserta atlet dan offisial dari 20 provinsi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pekan Olahraga Nasional (Pornas) VIII Spesial Olimpic Indonesia (SOIna) 2018 secara resmi dibuka Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah didampingi Sesdep Bidang Pembudayaan Olahraga Samsudin dan Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Jumat (20/7) malam.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menilai Pornas menjadi salah satu ajang untuk mensosialisasikan Asian Games dan Asian Para Games Agustus dan Oktober mendatang di Jakarta dan Palembang.

"Ajang ini sekaligus untuk mengkampanyekan ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018, dengan kegiatan ini kita secara langsung memberitahu kepada masyarakat Riau khususnya dan di provinsi lainnya di Indonesia melalui kontingen Pornas SOIna ini agar bersama-sama mensukseskan Asian Games dan Asian Para Games," ujarnya selaku Ketua Umum PP SOIna.

Sementara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan event 4 tahunan ini dimaksudkan untuk mencari bibit atlet berpotensi yang dipersiapkan pada Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Abu Dhabi pada tahun 2019.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Privinsi Riau kami sangat mendukung kegiatan ini dan semoga pengurus pusat segera mendapatkan atlet untuk tahun depan," ujarnya.

"Selamat bertanding dan semoga dapat mengembangkan ketrampilannya di bidang olahraga di cabang masing-masing sehingga berprestasi lebih baik lagi sekaligus meningkatkan silaturahmi sehingga mampu mengembangkan SOIna di provinsi masing-masing," tambahnya.

Pornas VIII SOIna 2018 diselenggarakan hingga tanggal 23 Juli mendatang diikuti 1.060 peserta atlet dan offisial dari 20 provinsi di Indonesia dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga (atletik, sepak takraw, tenis meja, renang, basket, bola tangan, senam ritmik, bola voli, bulutangkis, futsal, boncia dan sepakbola). 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini