Sukses

Berkaca Piala Dunia, Jokowi Yakin PKB Sukses di Pemilu 2019

Jokowi pun memberikan ucapan selamat kepada PKB yang merayakan HUT ke-20.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyakini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan semakin sukses ke depannya. Seperti halnya ketiga negara yang berawalan P, K, dan B yang masuk ke final Piala Dunia.

“Saya yakini, insyaallah PKB akan sukses. Lihat saja final piala dunia adalah Prancis, Kroasia, dan Belgia. PKB. Artinya, diartikan sendiri,” ujar Jokowi dalam pidatonya ketika menghadiri resepsi hari lahir ke-20 Partai Kebangkitan Bangsa, di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meyakini bahwa partai pimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu akan berusaha menarik hati rakyat untuk menghadapi Pemilu 2019. Sehingga PKB dapat meraih kesuksesan nantinya.

“Saya yakin, pimpinan PKB, ulama, kiai, dan seluruh kader, akan berusaha keras untuk tarik hati rakyat,” kata Jokowi.

Tak lupa, Jokowi pun memberikan ucapan selamat kepada PKB yang berulang tahun hari ini. “Sekali lagi, selamat hari lahir ke-20, sukses, dirgahayu PKB,” ucapnya.

Dengan mengenakan pakaian yang didominasi berwarna hijau, pengurus dan kader PKB memadati lokasi acara. Kegiatan yang diisi oleh beberapa band tanah air itu pun dibanjiri oleh pejabat serta petinggi partai politik.

Selain Jokowi, turut hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Fraksi PDIP Ahmad Basarah. Serta beberapa menteri Kabinet Kerja seperti, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Menhub Budi Karya Sumadi, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, KSP Moeldoko.

Selain itu hadir juga Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Sekjen Johny G Plate. Ketua Umum Golkar yang juga Menperin Airlangga Hartarto, juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hadir serta Waketum PAN Viva Yoga Mauladi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.