Sukses

Riuh Relawan Saat Jokowi Sebut Kata Join di Harlah PKB

Presiden Joko Widodo sempat menggoda relawan Jokowi-Muhaimin (Join) saat sambutan di resepsi hari lahir (harlah) ke-20 PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menggoda relawan Jokowi-Muhaimin (Join) saat sambutan di resepsi hari lahir (harlah) ke-20 PKB. 

Ketika berbicara harus adanya keseriusan di dalam kerja sama, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan kata "Join" beberapa kali. Dia menyatakan kata join ketika menjelaskan bahwa dalam dunia usaha, bekerja sama disebut dengan "Join". Keriuhan pun terlihat pada relawan Join yang mendengarnya.

"Dalam dunia usaha kerja sama itu ya join. Iya enggak? ya memang itu. ya kerja sama kan join,” ucap Jokowi disambut riuh relawan Join di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

Mantan Wali Kota Solo tersebut menceritakan pengalamannya bermain dayung dengan Muhaimin saat meninjau venue Asian Games di Palembang. Kala itu mereka bermain dayung berdua secara berjejer.

Lewat permainan itu, Jokowi mengatakan bahwa harus ada kerja sama agar perahu tidak karam.

"Kalau satu mendayung ke sini, satu mendayung ke sana karam perahunya. tapi yang ingin saya garis bawahi adalah kerja sama itu membutuhkan sebuah keseriusan," jelasnya.

Puluhan relawan Join yang merupakan kader PKB dengan mengenakan jas hijau ala partai dan ikat kepala bertuliskan Join menyambut dengan teriakan "Join, Join, Join," ketika Jokowi datang. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.